Yakinlah Bahwa Kita Pasti Sukses

Apa kabar sahabat? Semoga anda semua selalu sehat dan sukses dalam menjalani kehidupan. Mari selalu optimis dalam menjalani hidup hari ini dan seterusnya. Jangan pernah berputus asa.

Yakinlah bahwa hari ini kita akan bisa memperoleh pencapaian prestasi yang lebih baik dari kemarin. Syaratnya, kita punya niat dan tekad untuk menuju semua itu. Allah sudah menganugerahkan aneka modal di tubuh, pikiran dan sekeliling kita, tinggal kita memberdayakannya seoptimal mungkin.
Akal pikiran yang berfungsi dengan baik adalah modal besar yang akan mengelola modal-modal lainnya. Darinya lahir inspirasi, strategi dan aneka metode. Oleh karenanya mari jaga akal kita agar selalu sehat dan bersih sehingga bisa menghasilkan pemikiran-pemikiran yang sehat dan bersih pula.
Tubuh yang sehat atau bahkan yang sakit sekalipun merupakan modal fisik yang juga penting, karena sedominan apapun akal dalam pekerjaan toh kita tetap membutuhkan ‘aksi’ tubuh untuk menunjangnya. Untuk bisa melangkah ke tempat kerja, duduk tegak di depan komputer, menekan tombol mesin, hingga sekedar menghidupkan perangkat digital, kita membutuhkan kerja fisik.
Selanjutnya kita membutuhkan niat dan tekad untuk menggunakan akal dan fisik tadi.
Niat adalah pangkal seluruh aktifitas kita. Niat meletakkan dasar ideologis yang paling subtansi dalam seluruh amaliah. Oleh karenanya sebelum semua potensi digunakan kita harus membenarkan (meluruskan) niat. Sebagai muslim, tentu niat semua amaliah di dunia ini harus dilandasi ibadah lillahi ta’ala.
Dari niat yang benar dan mantap inilah kemudian lahir tekad yang kuat. Tekad yang akan memberi aliran ‘energi’ sekaligus memberikan warna atas semua aktifitas kita. Ia akan mensinergikan semua hal yang mengarah pada satu tujuan pencapaian positif yang kita inginkan sesuai niat yang telah ditancapkan ke dasar pikiran kita.
Oleh karena itulah, sahabat sekalian… Tidak ada alasan bagi kita untuk berputus asa dan pesimis terhadap hari ini dan masa mendatang. Semua modal telah diberikan-Nya, tinggal kita saja yang mau apa tidak menggunakan modal itu sebaik-baiknya.
Rahmat Allah terbentang luas mengundang kita untuk masuk ke dalamnya dan memanfaatkannya semaksimal kemampuan kita. Aneka jalan keluar telah disediakan atas segala masalah yang ada di hadapan kita.
Ayo semangat..!!! Kesuksesan sangat nyata di hadapan. Raih sebanyak kita mampu meraihnya..!!!
(Asya)